GURU TAMU, SOLUSI CERDAS DARI SMK NEGERI 1 PUGAAN

PROGRAM COMMUNITY DEVELOPMENT PT.ADARO INDONESIA

PROGRAM COMMUNITY DEVELOPMENT PT.ADARO INDONESIA

Dengan adanya kegiatan pertambangan PT. ADARO INDONESIA diarea sekitar pertambangan maka, kewajiban PT. ADARO memberikan feed back kepada masyarakat melalui program sosial dan pendidikan salah satunya adalah di bidang pendidikan.Kehadiran PT Adaro Indonesia di Kalimantan Selatan membawa dampak bagi lingkungan ekonomi, sosial, maupun alam dari propinsi ini sampai ke tingkat pedesaan. Karena itu, perusahaan menyadari tanggung jawab untuk memastikan pengembangan masyarakat demi kehidupan yang lebih baik di daerah sekitar dan juga mengembangkan potensi masyarakat sekitar untuk menjadi masyarakat yang mandiri, sehat lingkungan, dan berkelanjutan.
Untuk pencapaian tujuan ini, perusahaan telah mengembangkan serangkaian program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau yang juga dikenal sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) dengan cakupan yang meliputi empat bidang utama pengembangan masyarakat, yaitu pengembangan ekonomi, peningkatan mutu pendidikan, perbaikan tingkat kesehatan, dan pengembangan sosial budaya yang kesemuanya bertujuan untuk menciptakan masyarakat paska tambang yang mandiri dan berkelanjutan. (Sumber CSR Program PT. Adaro)

Ahmad Rizani, Guru Tamu dari PT. Adaro

Ahmad Rizani, Guru Tamu dari PT. Adaro

Tepat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, SMK Negeri 1 Pugaan mulai mendatangkan guru tamu dari PT. Adaroyang akan terus berlangsung sampai waktu yang tidak ditentukan. Adanya guru tamu ini sebagai salah satu bukti bahwa SMK Negeri 1 Pugaan Berkomitmen kuat untuk mengantarkan para siswanya ke Gerbang keberhasilan dimasa yang akan datang.

Kurikulum yang ditetapkan Oleh pemerintah, membuat SMK Negeri 1 Pugaan “kelimpungan” menjalankannya. mengingat usianya yang belum genapSuasana Kegiatan Pembelajaran Oleh Guru Tamu 2 tahun dan masih minimnya fasilitas yang dimiliki.Namun demikian, itu semua tidak menyiutkan nyali para “PUNGGAWA”/Guru SMK Negeri 1 Pugaaan untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi para siswa/siswinya.

Perkembangan teknologi yang begitu cepat melesat bagai busur panah yang dilesakkan jauh meninggalkan kita, disadari betul oleh para guru, ditengah minimnya pelatihan – pelatihan, sehingga mendatangkan Guru tamu merupakan SOLUSI CERDAS yang harus dilakukan dan terus ditingkatkan strata kerja samanya dengan berbagai pihak agar pembelajaran yang dilakukan di Sekolah dapat langsung mengarah pada metode praktek langsung. Selain itu, juga dapat mengajari Siswa/siswi SMK Negeri 1 Pugaan langsung “Run In” ketika terjun di Dunia Usaha.

Jadi, kalau ada SEKOLAH YANG BERANI MEMBERI SOLUSI CERDAS, KENAPA HARUS MEMILIH SEKOLAH YANG LAIN? SMK Sapu Jagat Solusinya.

4 Tanggapan

  1. wah………………wah……………….wah…………….. dah mulai kampanye PSB nich??????????????/ so………. senin kemarin sebanyak 15 siswa kamu kelas X kesini minta pindah ditempatq

  2. betul pa anwari yang penting muridx mau maju biar sedikit ga apa…….

Tinggalkan komentar